4 Rahasia Tersembunyi Untuk Mempercepat Pengisian Daya Baterai Ponsel

Jakarta - Hello guys, apa kabar untuk kalian. Semoga sehat selalu, sebelumnya saya ingin mengucapkan rasa terimakasih untuk kalian karena sudah mengunjungi artikel saya, dan terimakasih pula sudah membaca artikel yang bermanfaat ini. Pada kesempatan yang mudah ini, saya akan memberikan sedikit tips untuk kalian mengenai masalah smartphone. Mungkin tips ini cukup di bilang sudah umum, tapi tidak apa - apa semoga kalian menyukai nya. 

Pada era digital dan canggih ini, smartphone menjadi sebuah pilihan diantara keinginan dan kebutuhan, kedua pilihan tersebut memang sangat spesifik dan susah untuk ditebak. Karena memang pada dasarnya jaman ini sudah menjadi jaman yang serba canggih dan modern. Kita tidak bisa melawan perkembangan zaman. Disini lah pikiran positif dan negatif muncul dan itu bukan merupakan sesuatu yang baru melainkan sudah ada sejak dulu ketika kita menemukan sesuatu hal yang asing bagi kita. Banyak orang yang menanggapi dan mengasumsi kan, bahwasannya memiliki sebuah smartphone sangat menyita banyak waktu hal yang tidak berguna, dan tidak bermanfaat, terutama buat anak yang masih dibawah umur, karena dapat merusak sistem kerja otak, otak yang harus nya hanya untuk belajar dan memikirkan hal-hal penting untuk masa depan, dan di kini dirusak oleh sebuah adanya teknologi seperti smartphone. Namun, ada juga yang menanggapi dan merasa senang karena hadirnya smartphone, diantara alasan nya adalah, karena dapat mempermudah aktivitas manusia dan membantu pekerjaan manusia, selain itu ada juga yang menanggapi, dengan hadirnya sebuah smartphone. Orang - orang dapat berkomunikasi dengan kerabat dan kawan yang sudah lama tidak berjumpa, dan mudah untuk mencari segala sesuatu yang mereka belum ketahui, ditambah lagi dengan adanya search engine seperti google, yahoo, bing, dll, maka akan mempermudah segalanya. Kita bisa mengambil kesimpulan dari semua ini, pada akhirnya kita tidak bisa pungkiri bahwa kita memang sangat membutuhkan yang namanya sebuah smartphone, walau bagaimana pun, kita harus mengikuti jaman yang sudah canggih ini, karena kalau tidak? kita akan ketinggalan jaman. Oke, ini hanya sebuah pembukaan untuk memperpanjang artikel yang singkat ini. Dan, di artikel ini saya tidak membahas dan membelit - belitkan permasalahan tersebut melainkan saya akan memberikan sebuah trik untuk kalian, mengenai "Rahasia penting tentang cara mempercepat pengisian daya baterai ponsel". Trik/ cara ini, memang sudah banyak di ketahui banyak orang, tapi hanya orang - orang tertentu saja yang paham mengenai sistem kerja smartphone, untuk orang awan sebagian belum mengetahuinya, untuk itu saya membuat artikel ini. Oke, untuk pertama, setiap orang pasti sering melakukan rutinitas sehari - hari, entah di luar rumah/  di luar kantor. Dan tentunya mereka pasti tidak lupa dong untuk membawa ponsel/ smartphone nya. Karena mereka akan berfikir, jika ada seseorang yang ingin menghubungi atau mengirim pesan di saat mereka tidak ada pastinya mereka tidak tahu. Atau yang lebih gawat lagi, ketika mereka membawa smartphone dan smartphone mereka lowbat? tentu mereka akan panik karena takut jika smartphone nantinya mati tapi dalam keadaan yang sangat dibutuhkan,  tentunya sangat jengkel sekali. Nah, berikut ini saya akan memberikan sedikit rahasia kecil untuk mereka - mereka yang suka melakukan rutinitas di luar ruangan, apa saja rahasia kecilnya? simak berikut ini;
  • Gunakan charger original bawaan smartphone
Banyak orang yang belum mengetahui, bahwasannya ketika seseorang ingin mencharger ponsel maka di wajibkan untuk menggunakan charger original yang sudah disediakan oleh produk smartphone itu sendiri, sudah menjadi budaya untuk saling pinjam meminjam sebuah charger yang bukan tipe nya, al hasil? smartphone kalian akan cepat rusak dan membawa dampak buruk bagi baterai ponsel kalian, karena kenapa? charger bawaan sudah disesuaikan volt dan batasan nya, agar cocok untuk smartphone yang kalian miliki. Dan tidak membawa dampak buruk.
  • Matikan smartphone atau mode airplane ketika sedang mengisi daya
Cara ini sangat - sangat jarang di gunakan oleh sebagian orang, padahal cara ini sangat penting dan bermanfaat untuk menjaga baterai agar tidak cepat rusak, alasan nya adalah; ketika samrtphone sedang mengisi daya dalam posisi hidup, maka sinyal akan mencari dan aktif untuk mendapatkan kekuatan sinyal yang powerful. Dan itu akan memakan daya yang banyak, oleh sebab itu? matikan/mode airplane ponsel ketika sedang mengisi ulang daya.
  • Hindari suhu panas ketika sedang mengisi daya 
Cara ini ternyata sangat berpengaruh terhadap kinerja baterai. Tadinya saya berfikir bahwa cara ini tidak masuk akal, namun setelah saya membaca lebih jauh, ternyata sangat bermanfaat. Mau tau alasan nya; ketika ponsel kalian sedang di charger ulang di tempat yang mempunyai suhu panas tinggi, maka daya baterai akan semakin melambat untuk mengisi daya dan akan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk mencapai 100%.
  •  Jangan isi daya di usb komputer
Nah, cara yang satu ini sering sekali di lakukan oleh kebanyakan orang pada umumnya, namun cara ini ternyata salah dan berakibat fatal. Alasannya, ketika kalian mengisi daya di usb komputer, maka arus daya yang dihasilkan tidak akan stabil, dan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk mendapatkan power yang banyak. 

Oke guys, itulah beberapa trik dan rahasia penting mengenai masalah smartphone, rawat lah smartphone kalian dengan baik. Anggaplah smartphone kalian sebagai sesuatu hal yang penting, dan berguna. Mungkin, hanya itu yang bisa saya sampaikan untuk kalian kali ini, kurang nya mohon maaf dan kalian bisa menambahkan trik lain nya di dalam kolom komentar yang telah disediakan, semoga bermanfaat dan teriamakasih.  

Labels: OPINI

Anda baru saja membaca artikel 4 Rahasia Tersembunyi Untuk Mempercepat Pengisian Daya Baterai Ponsel. Silakan share artikel ini ke media sosial anda.

Bagikan:

0 Komentar untuk "4 Rahasia Tersembunyi Untuk Mempercepat Pengisian Daya Baterai Ponsel"

close