Hati - Hati, 3 Aplikasi Ini Dapat Menguras Kuota Internet Kalian

Jakarta - Hello guys, kembali lagi dengan artikel ini, di artikel ini kita masih akan membahas mengenai teknologi. Oh, ya seperti biasanya. Saya akan mengucapkan rasa terimakasih kepada kalian karena sudah membaca, dan sudah mengunjungi artikel artikel ini. Pada kesempatan yang mudah ini, saya akan membahas mengenai beberapa aplikasi yang dapat menguras kuota internet kalian tanpa kalian sadari, apa saja itu? simak terus artikel ini. 

Gadget merupakan sebuah alat teknologi yang sudah menjadi kebutuhan manusia yang dapat membantu segala sesuatu dan aktivitas. Tidak lupa, selain itu? kuota internet juga sangat dibutuhkan dalam hal ini, dan sudah merupakan menjadi bagian koneksi untuk
berkomunikasi kepada kerabat, keluarga dan teman, atau melakukan hal - hal lain. Kuota internet seolah - olah menjadi kebutuhan pokok pada dasarnya, bahkan kuota internet ini dapat melebihi kebutuhan - kebutuhan yang lain nya. Perlu kita perhatikan, dan perlu kita cermati. Terkadang, kuota internet yang kita miliki secara tidak sadar tiba - tiba habis secara mendadak tanpa sebab, namun untuk orang - orang yang awam mengenai masalah teknologi tidak pernah begitu memahami dengan secara detail, apa penyebabnya. Dengan ketidaksadaran ini, kadang berawal dari ketidaktahuan secara pasti. Dalam sebulan, sebagian orang dapat membeli kuota yang tidak tanggung - tanggung, ada yang 5 kali pembelian dalam sebulan, bahkan ada yang lebih. Namun, hal ini merupakan sesuatu yang sangat boros dan tidak efisien, apalagi di era modern seperti saat ini tentunya sangat di per budak oleh teknologi itu sendiri. Lalu apa penyebabnya? Oke, perlu kita ingat! terlebih dahulu, di jaman canggih ini kita akan melibatkan media sosial. Loh...kenapa media sosial?, untuk pertama media sosial merupakan sesuatu yang sangat besar dan merupakan aplikasi yang sering kita buka dalam sehari - hari, yang kedua adalah aplikasi pengelola video, tentunya kedua aplikasi berat ini sering kita buka, entah untuk hiburan atau untuk mencari informasi - informasi menarik untuk sesuatu. Terkadang, kita sudah menjadi kecanduan untuk melakukan hal - hal yang semestinya kita tidak lakukan jika tidak penting, seperti yang sudah katakan; kadang kita tidak menyadarinya, dan merasa bodo amat. Nah sobat internet, di artikel ini saya akan menyadari kalian untuk tidak terlalu sering membuka aplikasi tersebut, dan berikut ini adalah daftar aplikasi yang dapat menguras kuota internet kalian tanpa kalian tidak sadari, apa saja itu? berikut daftar list nya;
  • Aplikasi Media Sosial Facebook
Facebook merupakan aplikasi media sosial yang pengguna nya sangat banyak, bahkan sampai 1 milyar lebih. Aplikasi besutan om Mark Zuckerberg ini merupakan aplikasi yang sering kita buka dalam sehari - hari, entah untuk chattingan kepada teman, saudara, keluarga, pacar atau gebetan. Tentunya aplikasi ini ternyata sangat membutuhkan banyak pengeluaran kuota terutama aplikasi mobile, mengapa demikian? karena ketika kita sedang membuka aplikasi tersebut, secara otomatis kita sudah berada di halaman utama yang di sebut beranda, dimana semua postingan akan bemunculan dari orang - orang yang membuat status, apalagi ketika ada orang yang memposting sebuah video, secara otomatis? video tersebut akan mutar tanpa kita sadari. Kalian harus tahu, ini sangat membuat boros kuota internet kalian karena pemuatan video akan terus selalu terbuka secara otomatis, baik untuk yang benar - benar ingin kita tonton maupun tidak. Tapi sebenarnya kalian bisa mematikan fitur ini yang terdapat di dalam pengaturan, dan pilih untuk menonaktifkan fitur autoplay video. Tapi secara garis besar, kemungkinan masih dapat menguras kuota hanya beberapa persen saja untuk meminimalisir nya. 

  • Aplikasi Media Sosial Instagram 
Instagram merupakan aplikasi media sosial untuk berbagi foto dan video yang menarik, aplikasi ini tengah dalam masa - masa populer dan banyak pengguna nya dibandingkan dengan aplikasi facebook yang sebagian sudah ditinggal kan pengguna nya. Aplikasi ini termasuk kedalam aplikasi yang dapat menyedot kuota internet yang sangat banyak, karena perlu memuat banyak photo dan video dari orang - orang. Tanpa se pengetahuan kita mungkin kita beranggapan bahwa melihat photo atau video hanya bebrapa detik saja tidak akan membuat boros kuota. Justru malah sebaliknya, ini akan sangat boros kuota walaupun kita melihat postingan orang hanya beberapa detik saja. Jika aktivitas ini sering dilakukan secara berulang - ulang dalam sehari saja? tentu akan membuat kuota semakin menipis dan kemudian habis. Saat ini, pihak instagram sendiri sedang mengantisipasi pengguna nya agar tetap bisa menikmati aplikasi buatan mereka, tanpa harus kehilangan banyak kuota. Dan ternyata, ini sudah bisa di antisipasi dengan cara; pergi ke pengaturan aplikasi, dan kalian hanya tinggal mengaktifkan Use Less Data. Jadi kalian tidak perlu khawatir lagi mengenai kuota kalian. 

  • Aplikasi Youtube
Menonton video memang sangat meng-asyikan, terutama hal yang sangat penting adalah untuk menghibur keadaan hati, dan dapat menghilangkan kejenuhan semata, apalagi menonton video di youtube. Bahkan, ada yang mengatakan "Youtube Lebih Dari Sekedar Tv" karena youtube mempunyai segudang video yang jenis nya bermacam - macam. Namun, perlu kalian sadari. Bahwasannya menonton video di youtube sangat berpotensi kehilangan kuota banyak, apalagi saat kalian membuka video yang beresolusi HD, tentunya ini sangat berpengaruh. Tapi, ada cara lain untuk meminimalkan data kuota kalian, dengan cara mengatur resolusi video yang ingin kalian putar. Atau kalian bisa menggunakan wifi tetangga jika memang tetangga kalian memiliki wifi yang speed nya kenceng.


Nah, sobat internet. Itulah daftar aplikasi yang berpengaruh terhadap pengguna'an data kuota kalian. Kalian juga bisa menambahkan aplikasi lain nya di dalam kolom komentar. Jika ada kritik dan saran saya juga akan menghargainya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian, dan tentunya sangat berguna juga untuk dibaca. Nantikan artikel - artikel selanjutnya, hanya di blog ini. Terimakasih.

Labels: REFERENSI

Anda baru saja membaca artikel Hati - Hati, 3 Aplikasi Ini Dapat Menguras Kuota Internet Kalian. Silakan share artikel ini ke media sosial anda.

Bagikan:

0 Komentar untuk "Hati - Hati, 3 Aplikasi Ini Dapat Menguras Kuota Internet Kalian"

close