Cerdaslah Dalam Menggunakan Produk Herbal

Amankah produk herbal bagi kesehatan?

obat herbal sebenarnya sama dengan obat yang beredar dipasaran dan apotik karna memiliki kandungan yang sama hanya saja yang membedakannya adalah proses ekstraksi dari obat herbal, baik ekstraksinya dengan cara manual maupun ekstraksi dengan menggunakan bantuan mesin. penggunaan produk herbal mungkin saja menimbulkan efek samping berupa alergi maupun efek lainnya.
dalam menggunakan produk herbal sebaiknya memperhatikan desis yang digunakan karena bahan herbal mungkin ada yang berintraksi dengan obat lainnya, atau sebaiknya konsultasi dengan dokter dibidangnya untuk antisipasi beberapa kemungkinan yang akan terjadi. disamping itu anak balita, lansia, ibu menyusui dan yang sedang mengkonsumsi obat-obat tertentu, disarankan untuk memastikan keamanan penggunaan obat herbal yang digunakan.


tips dalam memilih obat herbal yang aman

berikut tips dalam memilih dan menggunakan obat herbal:

  1. baca petunjuk penggunaan obat herbal yan tertera pada label kemasan, terutama pada kondisi-kondisi tertentu contoh ibi hamil dan menyusui
  2. perhatikan dan amati resiko dan efek samping penggunaan obat herbal
  3. carilah informasi sebanyak-banyaknya terkait produk herbal yang akan digunakan
  4. konsultasikan pada dokter terkait tentang penyakit yang diderita
  5. konsultasikan obat herbal pada apoteker terdekat terkait kandungan obat herbal
  6. lihatlah pada lebel obat herbal terkait izin produksi dan izin edarnya

itulah beberapa tips sebelum memutuskan menggunakan produk herbal, jangan tertipu dengan label alami yang tertera pada kemasan, lebih baik berhati-hati dalam penggunaan obat sebelum berdampat negatif dan serius pada kesehat.

Labels: HERBAL

Anda baru saja membaca artikel Cerdaslah Dalam Menggunakan Produk Herbal. Silakan share artikel ini ke media sosial anda.

Bagikan:

0 Komentar untuk "Cerdaslah Dalam Menggunakan Produk Herbal"

close