INILAH MANFAAT TEKNOLOGI PERTANIAN DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIFITAS

Anda bisa mengatakan bahwa teknologi pertanian terbaru di Indonesia berkembang cukup cepat. Tentu saja, teknologi ini telah menarik perhatian dari lingkaran yang berbeda, tidak hanya orang-orang yang hanya bergerak di bidang pertanian, orang awam juga penasaran dengan penemuan teknologi pertanian terbaru.

Fenomena ini baru terjadi berkat kontribusi besar dari Universitas , pemerintah, perusahaan-perusahaan dan bahkan perorangan. Tiga komponen (Universitas, pemerintah dan perusahaan swasta) yang berlomba-lomba untuk mengembangkan teknologi pertanian untuk menjadi lebih baik.

Meskipun berbagai Pemesanan alat-alat pertanian sudah mudah didapat, tapi Anda masih dapat menemukan alat-alat tradisional seperti Ani-ani, cangkul, sabit, menyapu dan beberapa peralatan lainnya. Alat-alat yang membantu petani dari zaman dulu untuk hal-hal yang sangat bermanfaat untuk kehidupan petani. Namun, jika Anda membandingkan alat-alat tradisional dengan sekarang yang lebih canggih, itu pasti akan kehilangan atau tertinggal dalam hal kecepatan, kualitas dan lain-lain.


BACA JUGA :




Manfaat dari kemajuan dalam teknologi pertanian untuk petani

1. Dapatkan teknologi pertanian berupa benih 
produsen benih, dengan alat-alat teknologi modern benih yang diharapkan akan menghasilkan produk benih. Seperti biji-bijian hibrida sebagai benih terproduk dengan bantuan pengembangan teknologi pertanian. Karakter dari masa depan Maishybride memiliki kualitas baik, kualitas tinggi dan unggul jagung tongkol benih yang yang lebih dan lebih.

2. menghasilkan perusahaan pupuk kimia terbaik
pupuk kimia dan obat-obatan pertanian sekarang menggunakan teknologi modern untuk menghasilkan kualitas tinggi pupuk kimia dan obat-obatan pertanian. Dengan menggunakan pupuk, kualitas tuaian-tuaian itu akan tumbuh. Omset petani akan tumbuh, konsep pemerintah pada humanisasi kaum tani akan segera terwujud, tingkat petani akan meningkat, dan para petani akan naik strata sosial dalam masyarakat.

3. adanya alat pertanian modern 
memiliki dampak yang besar pada produktivitas pertanian produk berasal dari pertanian. Penggunaan alat-alat canggih akan mempengaruhi kegiatan pertanian, sehingga pekerjaan menjadi lebih cepat daripada hasilnya akan, tentu saja, menjadi lebih panik. Selain lebih cepat energi, energi yang digunakan tidak akan besar seperti penggunaan alat-alat tradisional ketika didukung oleh negara-of-the-art teknologi pertanian.

4. meningkatkan pendapatan petani 
'pendapatan melalui keberadaan teknologi yang memainkan peran dalam pertanian akan pasti juga mempengaruhi petani'. Sebagai dengan penggunaan benih unggul, beras berkualitas tinggi, dan jumlah yang dihasilkan dari masing-masing anggota badan yang pu menjadi lebih dari biasanya. Dengan demikian, hasil panen yang diperoleh dengan menggunakan benih meningkatkan titik-titik penjualan daripada biasanya.

5. meningkatkan kemampuan petani 
melalui teknologi pertanian, tentu akan menjadi alat yang canggih dan modern untuk pertanian. Kemampuan petani akan berubah secara otomatis, dan kehadiran modern alat itu tempat tuntutan baru pada petani agar dapat menggunakannya. Dengan cara ini, petani harus mampu beradaptasi pengembangan teknologi pertanian saat ini.


BACA JUGA :




Jenis alat untuk mendukung teknologi pertanian terbaru

1. alat transplanter benih 
alat direkomendasikan oleh Litbang (penilitian dan pengembangan) Departemen Pertanian, konsep jarwo alias jajar legowo dari Jawa Timur, adalah untuk menawarkan jarak yang cocok antara padi satu dengan padi yang lain. Menurut penelitian, alat ini mampu meningkatkan produksi padi Jarwo hingga 30%.

2. mesin pemanen indo combine
alat canggih ini yang mampu bekerja di tanah basah, memiliki diameter lebih rendah, mendistorsi tanaman dihasilkan tidak lebih dari 1%, dan kemampuan untuk bekerja relatif cepat karena dalam waktu 4-6 jam per hektar.


Efek positif dari teknologi pertanian terbaru

Kecepatan bekerja dengan petani sehingga hal ini memudahkan bagi petani bekerja di sawah yang dulunua menggunakan sapi atau kerbau tapi kini sudah menggunakan mesin.

peningkatan produksi pertanian. Sistem pengawinan contohnya efek positif persilangan jagung yang kemudian menghasilkan benih jagung hibrida, ini lebih banyak dan lebih fisiknya lebih indah.

Labels: OPINI

Anda baru saja membaca artikel INILAH MANFAAT TEKNOLOGI PERTANIAN DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIFITAS. Silakan share artikel ini ke media sosial anda.

Bagikan:

0 Komentar untuk "INILAH MANFAAT TEKNOLOGI PERTANIAN DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIFITAS"

close